Rabu, 13 November 2013

Inilah..!! Seni Beladiri yang Kukagumi.

Seni beladiri yang amat aku gandrungi yaitu WINGCHUN dimana aku tertarik untuk mempelajarinya.
Pertama aku mengenal wingchun ketika aku nonton film yang berjudul IP-MAN . film ini menceritakan tokoh perjuangan china jaman dulu..
WINGCHUN adlah kategori dari jenis bela diri Kung-fu , karena sejak kecil aku suka sekali nonton film-film bruce lee, jackie chan, andy lau, jet li, jadinya aku terobsesi dan ingin berlajar kung-fu.

 kali ini saya lebih tertarik Wingchun dan ingin mempelajarinya, Bukan hanya mempelajari seni beladirinya saja tapi saya turut juga untuk mempelajari tetntang sejarahnya.




Yip-man atau sering disebut Ip-man beliau adalah guru dari Bruce lee. iyah,, memang betul Bruce lee yang terkenal di tv itu dan sekarang menjadi legenda. 2 Desember 1972, Yip meninggal di karenakan kanker, tetapi hasil ilmu bela diri yang di ajarkannya, Wing Chung telah menyebar ke segala penjuru dunia.





















FILM IP-MAN
Sekarang saya akan share tentang filmnya yang membuat saya jatuh cinta sama ini film.

Link download : http://www.chibi-cyber.com/thread-32465.html





ini dia pemeran sebagai utama sebagai Ip-man namanya Donnie Yen (甄子丹)





Dan ini facebook organisasi ip-man yang ada di semarang, silahkan gabung: 







Properti yang digunakan untuk latihan seni beladiri ini adalah Boneka kayu kungfu wingchun(Mok Jong Wodden Dummy).


 



Kalau ada yag minat bisa gabung.. yuuuk bareng sama ane...  latihanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer